Koruptor Dibacok, KPK Diminta Tanggeng Jawab

Posted by Rhodoy R Ediyansyah on Rabu, 29 Februari 2012 | 1 komentar


Koruptor Dibacok, KPK Diminta Tanggeng Jawab


bisnis
Jaksa Agung Basrief Arief meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bertanggung jawab atas kejadian pembacokan terhadap Jaksa Sistoyo, terdakwa penerima suap dari pengusaha yang juga jaksa di Kejari Cibinong.

Basrief sempat terkejut mendengar kabar tersebut. Dalam konfrensi pers usai melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung, Basrief menyatakan keprihatinannya.

"Saya sangat prihatin kalau itu yang terjadi," kata Basrief usai melantik beberapa Jaksa Tinggi di Sasana Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung, Rabu (29/2/2012).

Basrief menambahkan karena dirinya baru tahu insiden tersebut, dia meminta aparat kepolisian untuk menindak pelaku pembacokan sesuai aturan yang ada. "Saya minta aparat keamanan dan pihak berkepentingan dapat mengusut kasus tersebut," tegasnya.

Sistoyo, diserang oleh seorang pria tidak dikenal usai ia menjalani sidang eksepsi di Ruang Sidang Kresna Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Rabu. Pria tidak dikenal tersebut membacok bagian kening Sistoyo dengan benda tajam sehingga menyebabkan kening Sistoyo berlumuran darah.

Basrief menegaskan KPK bertanggung jawab penuh atas keamanan dan keselamatan yang bersangkutan. Dia menakankan Sistoyo disidangkan di Pengadilan Tipikor dan menjadi kewajiban KPK untuk menjaganya.

"Sekarang kita melihat penegakan hukum begitu sulitnya. Dalam upaya penegakan hukum seharusnya tidak perlu terjadi seperti itu. Pengadilan yang nanti menentukan dia bersalah atau tidak," tandasnya.


Rhodoy Blog's Rahmat H Rp. 20.000

Diana Y Rp. 10.000

Ratna W Rp. 40.000

Rahma D Rp. 75.000

Irawan B Rp. 30.000

T Sinaga Rp. 50.000

Eko Tri W Rp. 20.000

Susilo M Rp. 100.000

Devita Rp. 10.000

Aini Rp. 50.000

Lis H Rp. 10.000

Edo Rp. 10.000

Ramadhan Rp. 70.000


Indahnya Berbagi dengan sesama => Share

1 komentar for "Koruptor Dibacok, KPK Diminta Tanggeng Jawab"

Leave a reply

Blog Kontes Bank Mandiri

Subscription

You can subscribe by e-mail to receive news updates and breaking stories.

Most Popular

Tag Cloud

Recent News

Archives